Senin, 03 Maret 2014

NASIB SAUDARA

Hingga kini, bumi Palestina masih di bawah penindasan Zionis Israel. Pembunuhan demi pembunuhan terus terjadi. Namun, situasi di Suriah lebih parah lagi. Kaum Muslim Ahlus Sunnah ditindas sangat kejam oleh rezim Syiah.
Demikian disampaikan  Imam asal Palestina Syeikh Muhammad al-Ghul saat berbicara di depan jamaah Masjid ar-Riyadh, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ahad (04/08/2013).
“Di Gaza mereka (umat Islam) mendapat berbagai macam kepedihan; masjid dihancurkan, wanita jadi janda, tidak lebih dari 2 menit pembantaian 380 jiwa sahid. Tawanan 10 ribu orang, 400 wanita. Ada yang lahir di penjara, anaknya tidak boleh keluar. Bahkan ada yang sudah jadi tawanan sejak sebelum dilahirkan,” ungkap Syeikh al-Ghul pada 400 jamaah yang hadir.
Adapun Suriah, kata dia, di sana terdapat berbagai macam kesulitan dan kepedihan yang tak tergambarkan.
“Para wanita diperkosa dan kehancuran-kehancuran yang lain. Jika kita ingin bertanya tentang berbagai kepedihan, maka negeri Suriah akan jadi jawaban,” ujar imam yang masih berusia 23 tahun ini.
“Di sana terjadi peperangan antara kelompok orang-orang Syiah yang selalu menyakiti saudara-saudara (Sunni) kita di sana,” imbuhnya.
“Akan tetapi, masih saja ada sebagian kaum Muslimin yang tidak tergerak dan menonton dari jauh,” lanjutnya.
Penghafal al-Qur’an ini juga mengatakan, krisis Palestina-Suriah harus diketahui masyarakat publik. Dia berharap, umat Islam sedunia bisa bangkit dari tidur panjang demi pembebasan Masjid al-Aqsha.
“Bagaimana agar kita bisa bersama-sama berjihad. Bisa dengan jiwa kita, dengan anak-anak kita, dan dengan harta kita. Bentuk lain adalah dengan berdoa. Juga, memberikan pendidikan kepada anak-anak didik kita agar mencintai Masjidil Aqsha. Akan keutamaan yang ada di negeri Syam,” tandasnya penuh semangat di masjid kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan itu.*

Rep: Muh. Abdus Syakur
Editor: Cholis Akbar

0 komentar:

Posting Komentar